Thursday, March 14, 2013

Memasang Gadget Google Friend Connect (Artikel Lanjutan yang Kemarin)

Selamat Pagi Sahabat....
setelah saya sebelumnya menulis artikel yang kemarin tentang cara memasang Google Friends Connect (GFC) tersendat karena masalah waktu, kali ini saya akan meneruskan kembali "Bagaimana Caranya Memasang GFC yang katanya udah PENSIUN"...

Seperti cerita saya sebelumnya, berawal dari forum akhirnya memaksa saya untuk memasang gadget tersebut karena dirasa sangat penting, maklum lah saya memakai template dari maskolis (terima Kasih buat beliau, meskipun hanya tahu di dunia maya).. karena kebingungan itulah saya menjelajahi dunia maya lebih lama dari biasanya, tetapi apa hasilnya? semua jawaban mbah Google sama, banyak artikel yang ditemukan tetapi isi ataupun materinya hanya seputar bahasan GFC yang pensiun, hal ini membuat saya penasaran dan menggali serta mempelajari "Bisakah GFC dipasang kembali?

Alhasil sahabat semua, saya menemukan "Cara Jitu Memasang GFC yang udah Pensiun"

OK, Lets Go

See The Introductions

LANGKAH PERTAMA
Login ke akun bloger, jika sahabat belum punya akun blogger klik aja disini , masuk ke Blogger Dashboard dan di kiri ada tulisan add, dibawah Tulisan Reading List atau Daftar Bacaan dalam Bahasa Indonesia
Lihat Gambar dibawah ini 
Kotak warna Hitam adalah Tombol Add Reading List, artinya menambahkan daftar bacaan dalam Blog kita di Beranda Account Blogger bukan Account Google+ Followers (Perbedaan Google+ Followers dan GFC)
  


LANGKAH KEDUA
Apabila Sahabat sudah masuk ke account blog sahabat (tampak seperti gambar.1. diatas
Klik add Reading List, maka akan tampak seperti gambar dibawah ini.
Masukkan URL blog temen sobat seperti gambar diatas dan Klik Follow

LANGKAH KETIGA
setelah sahabat memasukan URL dan mengklik tombol follow, maka sobat akan diarahkan ke Edit Lay Out seperti. Lihat Gambar 3 dibawah!!
Gambar.3. Layout
Gambar.4. Redirect Layout setelah menekan tombol Follow Blog
LANGKAH LIMA
setelah masuk menu Layout, maka Klik Preview kalo sahabat ingin melihat pra tampil blog sobat, jika tidak langsung aja Klik Save dan Lihat Hasilnya, Gadget Google Connect Friend kembali berfungsi dan tidak pensiun....

LIHAT 2 GAMBAR DIBAWAH INI



 

Apabila gambar tersebut lihat artikel saya sebelumnya "Cara Memasang Google Connect Friend Terbaru 2013"


SEKIAN DAN TERIMA KASIH

SEMOGA BERMANFAAT

No comments:

Post a Comment